Saturday, December 17, 2011

Wah, Ada Hujan Apel di Coventry

Peristiwa unik terjadi di Coventry, Inggris, hari ini, Jumat (16/12/2011), para pengguna jalan di kota tersebut dikagetkan dengan ratusan buah apel yang jatuh dari langit.

Sebagian besar media lokal menyebut peristiwa tersebut sebagai hujan apel. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa ratusan buah apel tersebut jatuh dari langit di Coventry, menghantam atap mobil dan mengotori kebun warga. Peristiwa tersebut sempat mengakibatkan kemacetan lalu lintas di ruas jalan B4098.

Masyarakat Coventry menyebutkan apel-apel tersebut berwarna hijau dan berukuran kecil, namun tidak ada seorang pun dari mereka yang mengetahui dari mana asal apel-apel tersebut.

Brian
Meakins, kakek berusi 63 tersebut, mengaku tertegun ketika ia membuka pintu depan rumahnya dan menemukan kebun yang penuh dengan apel hancur.

Sementara sopir truk forklift pensiun mengatakan, "Pada awalnya saya mengira anak-anak yang melemparkannya tetapi jumlah apel itu terlalu banyak," katanya.

Namun apakah benar peristiwa tersebut merupakan hujan apel? Fenomena ini diyakini dipengaruhi oleh alam, yaitu angin tornado yang menerbangkan apel tersebut dari wilayah tertentu. Kemungkinan lainnya, apel-apel tersebut jatuh dari bagasi pesawat.

Menurut Jim Dale, meteorologi senior dari Layanan Cuaca Inggris, menilai peristiwa tersebut mungkin disebabkan oleh kembalinya udara maritim kutub.

"Pada dasarnya peristiwa ini disebabkan ketika pusaran udara, sejenis tornado mini, mengangkat benda dari tanah naik ke atmosfer sampai udara di sekitarnya menyebabkan mereka jatuh ke bumi lagi," jelasnya.

0 comments:

Post a Comment