Wednesday, December 28, 2011

Google+ Kejar 400 Juta Pengguna di 2012

Pertumbuhan jumlah pengguna Google+ terus meningkat, bertambah sekitar 625 ribu pengguna setiap harinya. Wajar jika Google optimistis jejaring sosialnya bisa menggaet hingga 400 juta pengguna pada akhir 2012 nanti.

"Seiring meningkatnya daya tarik Google+, semakin banyak orang yang akan mengundang teman atau keluarga mereka untuk mendaftar sehingga meningkatkan pertumbuhannya," kata Paul B. Allen, analis dari situs riset Ancestry.com Inc.

Popularitas situs ini kian meningkat dalam beberapa pekan terakhir, dengan hampir seperempat dari total pengguna mendaftar Google+ pada bulan ini.

Google+ memang disebut-sebut sebagai penantang Facebook paling potensial. Jika berbicara soal angka pengguna, Google+ masih jauh ketinggalan dengan Facebook yang sudah punya lebih dari 800 juta pengguna.

Meski demikian, jumlah pengguna yang sanggup dirangkul Google+ saat ini menuai pujian mengingat situs ini terbilang masih sangat baru. Oktober silam, Google+ tercatat sudah punya 40 juta orang pengguna.

Seperti dilansir Times of India, Rabu (28/12/2011), Google kemungkinan mendapatkan keuntungan dari popularitas sistem operasi Android miliknya yang memudahkan pengguna untuk mendaftar Google+.

0 comments:

Post a Comment