Friday, December 30, 2011

Baru 2 Bulan, Galaxy Note Sudah Laku 1 Juta Unit

Samsung Electronics mengumumkan bahwa penjualan global smartphone Galaxy Note, hingga Kamis (29/12/2011), sudah melampaui 1 juta unit hanya dalam waktu dua bulan.

Galaxy Note baru mulai dipasarkan oleh Samsung pada akhir Oktober 2011. Samsung mengklaim, Galaxy Note merupakan perpaduan dari smartphone dan tablet. Samsung membekali produk ini dengan prosesor Dual Core 1.5GHz, layar 5,3 inci dengan teknologi layar AMOLED HD, dan menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread.

Keunikan tersendiri dari produk ini adalah, tersedianya pena digital atau disebut S Pen, yang memungkinkan penggunanya menulis atau menggambar di layar.

Pada kuartal pertama 2012, Samsung telah mengumumkan akan melakukan upgrade sistem operasi untuk Galaxy Note menggunakan Android 4.0 yang biasa disebut Ice Cream Sandwich.

Galaxy Note mendapat pangsa pasar yang baik di Perancis dan Jerman. Jika tahun depan Galaxy Note mulai dipasarkan di Amerika Serikat, diperkirakan angka penjualannya akan meningkat pesat.

Penjualan produk smartphone Samsung di tahun 2011 ini telah mencapai 60 juta unit, atau naik tiga kali lipat dibandingkan tahun 2010. Jumlah penjualan smartphone Samsung ini telah melampaui angka penjualan Apple Inc.

0 comments:

Post a Comment