Thursday, December 29, 2011

(Video) Gol Salto Rooney Kalahkan Messi dan Ronaldo

Gol tendangan salto Wayne Rooney ke gawang Manchester City musim lalu mendapatkan apresiasi bagus di Spanyol. Dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan Marca, gol salto Rooney terpilih sebagai gol terbaik 2011.

Hebatnya lagi, Rooney berhasil mengalahkan beberapa gol hebat yang diciptakan oleh Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo. Padahal, basis jajak pendapat merupakan tempat di mana Messi dan Ronaldo berkarier.

Gol tersebut tercipta pada Februari silam. Mendapatkan umpan silang dari sisi kanan, Rooney menembak bola sambil melakukan tendangan salto dan membuat kiper Manchester City, Joe Hart, terperangah menyaksikan gawangnya dibobol.

Di luar penghargaan yang diberikan pembaca Marca, gol Rooney ini juga diakui oleh FIFA. Terbukti, aksi Rooney ini menjadi tiga besar peraih Puskas Award 2011 atau gol terbaik dunia 2011 versi FIFA.

FIFA baru akan mengumumkan gol terbaik pada 9 Januari 2012 di Zurich, bersamaan dengan penobatan FIFA Ballon d'Or 2011 . Saingan Rooney merebut Puskas Award datang dari aksi individu Messi dan Neymar Da Silva.

0 comments:

Post a Comment