Saturday, December 31, 2011

Ribun 'Harta Karun' Titanic Bakal Dilelang

Ribuan artefak, yang dikumpulkan dari reruntuhkan kapal legendaris Titanic, akan segera dilelang ke publik. Harta karun tersebut akan dilelang setelah 100 tahun tenggelam di dasar Samudra Atlantik.

Seluruh artefak yang dinilai seharga 189 miliar Dollar Amerika Serikat (AS) tersebut, akan dilelang oleh perusahaan Auctioneers Guernsey, di New York pada 15 April 2012 mendatang.

Koleksi artefak yang berjumlah 5.500 buah tersebut akan dilelang secara berkelompok, dimana keseluruhan artefak tersebut diangkat dari reruntuhan kapal Titanic, melalui tujuh kali perjalanan bawah air ke bangkai kapal Atlantik, antara tahun 1987 dan 2004.

Pihak rumah lelang, hingga kini belum melisting, para penawar individu potensial, yang akan mengikuti lelang artefak Titanic, namun Juru Bicara Guernsey Auctioneers mengatakan kepada kantor berita Associated Press, pihaknya akan memerkan 'harta karun' yang akan dilelang tersebut pada pekan depan.

Nantinya setiap artefak yang telah berhasil dilelang, harus mendapatkan persetujuan dari hakim pengadilan federal di negara bagian Virginia, AS, sebelum berpindah tangan ke pihak pembeli.

Pada tanggal 10 April 1912 kapal Titanic berlayar dari Inggris. Setelah lima hari kapal uap itu menabrak gunung es sebelum tenggelam, dan menewaskan 1.517 orang.

0 comments:

Post a Comment