Monday, December 26, 2011

Tidur Terbukti bisa Membakar Lemak

Tahukah Anda, kualitas tidur di malam hari tidak hanya membawa energi baru dan relaksasi, tapi juga merangsang kemampuan tubuh membakar lemak. Menurut pakar kebugaran dan gaya hidup, Christine Fee, istirahat cukup akan menghasilkan banyak energi dan menurunkan berat badan.

"Ironisnya, banyak orang meremehkan kualitas tidur. Tidur dapat meningkatkan kemampuan tubuh membakar lemak. Selama tidur, tubuh memetabolis karbohidrat secara efisien untuk digunakan sebagai sumber energi," kata Christine Fee seperti dikutip She Knows.

Menurut Christine, kurang tidur dapat mengganggu metabolisme dan menyebabkan lemak yang tersimpan meningkat. Dampaknya berat badan meningkat. Kurang tidur memicu rasa lapar dan meningkatkan nafsu makan.

Christine mengingatkan pentingnya usaha mendapatkan kualitas tidur yang baik. Salah satunya dengan berolah raga. Berolah raga dapat menekan hormon stres dalam tubuh. Kondisi tersebut menyebabkan pembuluh darah tenang dan akan menurunkan tekanan darah.

"Semua olah raga seperti pilates, aerobik atau latihan beban tidak akan menghasilkan tubuh ramping yang sehat tanpa adanya kualitas tidur," kata Christine.

0 comments:

Post a Comment