Thursday, December 15, 2011

Ultah Simoncelli Digelar di Stadion

PENGGEMAR Marco Simoncelli tampaknya masih ingin terus mengenang sosok pembalap berambut kribo asal Italia yang meninggal di Sirkuit Sepang, Malaysia tersebut. Sekalipun sudah meninggal dunia, ulang tahun pembalap berjuluk "Supersic" itu akan digelar secara besar-besaran tepat pada tanggal kelahirannya, 20 Januari 2012 mendatang.

Bahkan untuk menampung banyaknya penggemar yang datang, panitia penyelenggara memilih Stadion 105 Rimini yang berada di Kota Rimini sebagai tempat digelarnya acara.

Seandainya saja Simoncelli masih hidup, maka pada tanggal 20 Januari 2012 itu, Simoncelli akan menginjak usia 25 tahun. Usia di mana ia dan keluarganya pernah punya rencana untuk mendirikan sebuah yayasan amal, "Marco Simoncelli Foundation".

Sekitar sebulan menjelang ulang tahun Simoncelli itu, sejumlah selebritas dan komedian Italia seperti Sergio Sgrili, Giuseppe Giacobazzi, John Vergne, dan lain-lain.

Akhir November lalu, kehidupan Marco Simoncelli dituangkan dalam sebuah buku berjudul Supersic. Buku yang menggunakan sampul warna merah dengan gambar foto rambut Simoncelli tersebut diterbitkan di Mega Bike Piazza Ippolito, Nievo-Italia.

Buku yang ditulis oleh seorang jurnalis bernama Marco Evangelisti itu dipasarkan dengan harga 13 euro per eksemplar. Sebagian dari penjualan buku akan disumbangkan untuk sebuah yayasan amal memerangi masalah penyakit autis. "Rimini Autism" di mana Simoncelli pernah ikut aktif di dalamnya

0 comments:

Post a Comment