Monday, December 19, 2011

Jalan Alternatif ke Bandara Soetta Jadi 'Kebun Pisang'

Menanam pohon pisang di jalan yang rusak, tampaknya menjadi bukti kekesalan warga yang sudah lama menunggu perbaikan. Seperti halnya yang dilakukan warga Kampung Kojan, Kalideres, Jakarta Barat. Mereka menanami jalan alternatif ke Bandara Soekarno-Hatta dengan pohon pisang, Senin (19/12/2011).

Tindakan itu dilakukan sebagai protes karena jalan itu rusak bertahun-tahun dan belum diperbaiki. Ali (64), salah satu tokoh warga menuturkan, langkah itu terpaksa diambil karena warga sudah tidak tahan lagi dengan kondisi kerusakan jalan.

"Jalan ini sudah tiga tahun rusak, tidak kunjung diperbaiki. Warga sudah kesal," katanya. Kerusakan jalan sepanjang sekitar 2 kilometer. Jalan ini menghubungkan Jalan Daan Mogot dengan Jalan Peta Barat menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Warga menanami pohon pisang, menyebar enceng gondok, dan memasang poster bernada protes. "Sampai kapan jalan kami begini," bunyi salah satu poster. Jalan tergenang air karena saluran di kanan kiri jalan tidak berfungsi. Akibatnya aspal tergerus dan akhirnya rusak.

0 comments:

Post a Comment