Friday, December 23, 2011

Chelsea Gagal Mengkudeta Spurs

Tottenham Hotspur harus puas berbagi poin dengan Chelsea dalam laga derby London usai bermain imbang 1-1, Jumat (23/12/2011) dini hari WIB.

Spurs yang bermain impresif sejak awal babak pertama berhasil membuka gol lewat tendangan Emmanuel Adebayor di menit delapan. Namun, Chelsea berhasil membalas gol lewat tendangan Daniel Sturridge di menit ke 19.

Dengan hasil imbang ini tidak membuat posisi keduanya berubah di klasemen sementara Premier League. Spurs tetap berada di posisi ketiga dengan raihan 35 poin, sedangkan Chelsea yang gagal mengkudeta posisi Spurs harus terus mengintai dibawahnya dengan 33 poin.

Babak pertama:
Chelsea yang berkunjung ke White Hart Lane harus meladeni permainan cepat yang diperagakan oleh para pemain asuhan Harry Redknapp tersebut sejak kick-off babak pertama dimulai.

Di menit-menit awal Spurs langsung melancarkan serangan terhadap barisan belakang Chelsea, pada menit ke tujuh Gareth Bale membuka peluang bagi Spurs. Sayang, tendangannya masih terbentur para pemain belakang Chelsea.

Adebayor dan Van der Vaart sukses membuat bek-bek Chelsea jatuh bangun dalam menjaga daerahnya. Akhirnya, Adebayor sukses membobol gawang Petr Cech pada menit ke delapan usai mendapat operan manis dari Gareth Bale.

Tertinggal satu gol membuat Chelesea tidak tinggal diam, mereka terus mencoba menyamakan kedudukan dengan melakukan serangan balik. Peluang pertama mereka dibuka oleh Daniel Sturridge di menit ke sembilan namun sepakannya masih terbang di atas mistar gawang Brad Friedel.

Di menit 19 Adebayor harus menerima kartu kuning dari wasit Howard Webb karena dianggap melanggar Raul Meireles.

Akhirnya, Chelsea sukses menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Daniel Sturridge di menit 23 hasil operan Ashley Cole dari sektor kanan lapangan.

Usai menyamakan kedudukan para punggawa The Blues berhasil membalikan keadaan dengan terus melakukan serangan ke daerah Spurs. Alhasil, beberapa peluang mereka hampir menjadi gol.

Babak kedua:
Memasuki babak kedua kedua tetap bermain dengan cepat hingga saling bergantian melakukan serangan. Chelsea membuka beberapa peluang di babak kedua melalui Didier Drogba.

Sungguh malang bagi Spurs gol Ade Bayor di menit 58 harus di anulir oleh hakim garis karena Adebayor yang berada di depan Petr Cech dianggap terkena offside terlebih dahulu.

Di menit ke 66 Chelsea hampir menggandakan golnya lewat tendangan bebas Raul Meireles. Namun, tendangannya masih sedikit melenceng dari gawang Spurs. Begitu pun dengan Spurs tandukkan Sandro di menit 69 masih melenceng dari gawang Cech.

Berusaha memecah kebuntuan di babak kedua, pelatih Andre Villas-Boas memasukan Fernando Torres yang menggantikan Didier Drogba di menit 77. Hingga menit ke 82, mantan pemain Liverpool tersebut belum berikan perubahan dalam skuad The Blues.

Peluang gol malah diciptakan oleh tuan rumah di menit 83 lewat tendangan Luka Modric dari luar kotak penalti. Sayang, tendangannya masih terbang tinggi di atas gawang Petr Cech.

Adebayor hampir saja menggandakan gol bagi Spurs menit-menit pertambahan waktu babak kedua. Sayang tendangannya masih bisa ditepis oleh Cech.

Hingga babak kedua berakhir kedua tim tidak bisa menggandakan kedudukan dan harus puas bermain imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur:
B. Friedel , William Gallas , L. King, Assou Ekotto, Gareth Bale, K. Walker, Robin van der Vaart (. Pavlyuchenko ’46), Luka Modric, Scott Parker, Sandro, Emmanuel Adebayor.

Chelsea:
Petr Cech, Ashley Cole, Jhon Terry, Jose Bosingwa, B. Ivanovic (Paulo Ferreira ’33) , Obi Mikel (Oriol Romeu ’45), Raul Meireles, Ramires, Didier Drogba (Fernando Torres ’77), Daniel Sturridge, Juan Mata.

0 comments:

Post a Comment