Thursday, December 15, 2011

Booie, Simpanse 44 Tahun yang Hobi Merokok Itu Mati

Booie, begitulah simpanse ini diberi nama. Simpanse yang mempunyai kebiasaan unik merokok itu akhirnya menghembuskan nafas terakhir di usianya yang telah mencapai 44 tahun.

Booie dinyatakan mati karena sakit jantung yang diidapnya beberapa bulan terakhir. Booie mati saat berada di tempat perlindungan hewan-hewan di California.

Menurut petugas Wildlife Way Station, Martine Colette, Booie tergolong simpanse yang lucu meskipun memiliki kebiasaan buruk sebagai perokok. Booie mempunyai bahasa isyarat tersendiri saat meminta permen kepada para pengunjung.

Colette menambahkan akibat kebiasaan Booie yang buruk karena suka merokok, hewan yang dilindungi ini pun tidak memiliki struktur gigi yang baik. Akibatnya, dia menggunakan keterampilan menjulurkan lidahnya atau mendatangi langsung pengunjung untuk meminta permen.

Kematian Booie ini merupakan pukulan serius bagi taman perlindungan satwa itu. Sebab sosok Booie merupakan hewan penggalang dana karena banyak orang dari berbagai belahan dunia mengaguminya. Sebelum mati, Booie bahkan sempat tampil di salah satu stasiun TV.

Sebelumnya, simpanse itu sempat tinggal di taman suaka satwa yang ada di Los Angeles sejak tahun 1995.

0 comments:

Post a Comment