Wednesday, December 14, 2011

Balita 23 Bulan Tewas Terkena Ledakan Granat

Ledakan empat granat aktif di pasar natal, dekat pusat kota Liege, Belgia terus memakan korban. Kali ini, giliran balita berusia 23 bulan yang tewas atas aksi yang dilakoni Nordine Amrani.

Dilansir dari CNN, Juru Bicara Gubernur Liege, Katrin Delcourt menyebut, balita itu tewas ketika menerima pertolongan medis di rumah sakit.

Selain menewaskan balita, ledakan granat juga menewaskan pria berusia 15 dan 17 tahun, perempuan berusia 75 tahun serta pelaku peledakan.

Pihak Kepolisian Liege, menghawatirkan jumlah korban tewas akan bertambah lantaran sejumlah korban mengalami luka berat.

Hingga kini, pihak kepolisian terus mencari motif ledakan tersebut. Namun berdasarkan catatan pihak kepolisian, Nordine pernah dipenjara selama 58 bulan sejak September 2008, atas kepemilikan senjata api dan narkotika.

Kendati demikian, Menurut Perdana Menteri Belgia, Elio Di Rupo, kasus tersebut merupakan kasus terpisah, dan pihak berwenang Belgia belum menemukan keterkaitannya.

Nordine dilaporkan mendapatkan bebas bersyarat pada hari Selasa (13/12/2011), ia diminta untuk menghadiri pemeriksaan dirinya dalam kasus kepemilikan narkotika dan senjata tersebut pada pekan ini.

0 comments:

Post a Comment