Thursday, December 15, 2011

Seluruh Atlet Peraih Medali SEA Games Akan Jadi PNS

Ini tentu kabar gembira bagi para atlet peraih medali di ajang SEA Games XXVI yang baru saja usai dihelat.

Mereka yang meraih medali emas dan perak berhak diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah provinsi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel, Musni Wijaya, mengungkapkan, hal ini berdasarkan keputusan Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga.

"Aturannya sudah ada bahwa atlet minimal peraih perak SEA Games, atau perunggu Asian Games, dan perunggu Olimpiade, bisa jadi PNS. Sementara, untuk PON harus meraih medali emas baru bisa jadi PNS," tutur Musni, Rabu (14/12/11).

Ia mengatakan, Kemenpora akan melakukan verifikasi terlebih dahulu terhadap atlet-atlet peraih medali SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade, yang mengajukan diri bersedia menjadi PNS.
Sementara, pihak daerah akan mengatur pada penempatan kerjanya, baik di kabupaten/kota atau provinsi.

"Semua yang menentukan pihak Kemenpora setelah diajukan oleh pihak daerah nama-namanya. Kalau sudah ada rekomendasi dari Kemenpora barulah pihak provinsi mengatur penempatannya," ujar Musni.

Dia menambahkan, penempatan kerja biasanya sesuai dengan arahan gubernur atau kepala daerah.

"Seperti yang sudah-sudah, biasanya akan ditempatkan di Dispora karena jika di dinas lain maka akan ada kecemburuan, mengingat atlet banyak izinnya karena mengikuti beragam kejuaraan atau untuk sekadar latihan," kata dia.

0 comments:

Post a Comment