Wednesday, December 14, 2011

Kembali ke Mabes Polri, Kekasih Angie Nganggur

Polri menyatakan Kompol Raden Brotoseno (RBS), penyidik yang bertugas di KPK dan menjalin asmara dengan politisi cantik Partai Demokrat Angelina Sondakh, telah kembali ke Mabes Polri.

Demikian disampaikan Kabag Penum Polri, Kombes (Pol) Boy Rafli Amar, di Jakarta, Rabu (14/12/2011).

Polri berencana memeriksa Kompol RBS untuk mengetahui sejauhmana hubungannya dengan Angelina -sapaan Angie- yang juga menjadi terperiksa kasus suap proyek pembangunan Wisma Atlet di KPK.

Namun, saat ini polisi perwira menengah itu tidak bertugas di posisi manapun di Mabes Polri alias nonjob. "Tidak ada tugas. Sementara ini, dia pamen di Mabes Polri. Akan ada evaluasi, pedalaman atas informasi itu," kata Boy.

Sebagaimana diberitakan, KPK memutuskan mengembalikan penyidik asal Polri, Kompol RBS, karena khawatir terjadi konflik kepentingan (conflict of interest) atas adanya hubungan pribadi dengan Angie yang menjadi saksi kasus Wisma Atlet.

Kompol RBS yang telah bergabung dengan KPK sejak 2007 tersebut telah diklarifikasi pimpinan KPK perihal hubungannya itu. Ia mengakui mengenal Angelina sejak 2005, namun mulai dekat kembali pada enam bulan terakhir atau setelah suami Angelina, Adjie Massaid, meninggal dunia.

Dalam masalah ini, KPK menegaskan Kompol RBS tidak menangani langsung kasus Wisma Atlet yang juga menjerat mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin, tersebut. Namun, banyak sedikit Kompol RBS tahu seluk-beluk kasus tersebut, termasuk nama Angie yang kerap disebutkan dalam kasus itu. Sehingga dikhawatirkan terjadi kebocoran informasi kasus tersebut.

0 comments:

Post a Comment