Thursday, December 22, 2011

ISL Dianggap Tak Resmi, Safee Sali Akan Ditarik Malaysia

Manajemen Pelita Jaya tak mau ambil pusing dengan kemungkinan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menarik striker Safee Sali. Pemain asal Malaysia itu terancam sanksi dari FIFA mengenai larangan pemain membela tim nasional karena bermain di breakaway league.

Terkait surat tanggapan FIFA atas kondisi persepakbolaan Indonesia bahwa PSSI harus mengambil keputusan dan tidak mentolerir adanya breakaway league (ISL), ada kabar FAM berniat menarik Safee Sali, agar tetap bisa membela tim nasional Malaysia.

Dengan status breakaway league yang disandang ISL, para pemain profesional yang berlaga di kompetisi tersebut berpotensi mendapat hukuman larangan membela tim nasionalnya, tak terkecuali para pemain asingnya.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Pelita Jaya Lalu Mara menegaskan sampai saat ini tak mendapat komunikasi apa pun dari FAM terkait Safee Sali.

"Tidak ada masalah apa pun. Biasanya akan ada surat langsung kepada saya. Selain itu, saya tidak takut karena kami tidak melakukan pelanggaran apa pun, kami kan anggota resmi PSSI," ujar Lalu Mara, Kamis (22/12/2011).

Sementara Pelatih Pelita Jaya Djadjang Nurdjaman yakin Safee Sali tetap akan bertahan di Pelita Jaya.

"Dia (Safee) adalah penyerang utama kita. Saya tidak berharap itu terjadi (Safee dipulangkan). Saya pikir itu tak mungkin terjadi karena kami bermain di kompetisi resmi. Seandainya terjadi pun, tentu kami akan berusaha mencari striker lain," ungkap Djadjang

0 comments:

Post a Comment