Friday, December 23, 2011

Group Santika Bangun Convention Hall Terbesar di Makassar

PT Nusa Dua Indonesia, anak perusahaan Kompas Gramedia, berencana membangun Hotel Santika Dyandra Makassar. Perusahaan menaksir, anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan hotel, termasuk convention, dan exhibition hall di kawasan Tanjung Bunga Makassar kurang lebih Rp 600 miliar.

"Targetnya pembangunan selesai pertengahan 2013. Investasinya kurang lebih 600 miliar," kata Presdir PT Nusa Dua Bali, Danny Budiharto, saat ekspose rencana pembangunan di Balai Kota Makassar, Jumat (23/12/2011).

Pembangunan hotel, convention dan exhibition hall akan berdiri di atas lahan seluas 3 hektare di Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar.

Luas bangunan 65 ribu meter persegi. Proyek ini akan terdiri dari Hotel Santika kategori bintang empat. Tingginya 22 lantai yang mencakup 375 kamar dan suites, 28 meeting rooms, dan convention dan exhibition seluas 14.250 meter persegi.

Convention dan exhibition ini merupakan yang terluas di Indonesia timur.

Megaproyek ini akan menyiapkan convention dan exhibition hall berstandar internasional.

Makassar merupakan kota keempat pembangunan convention hall setelah Jakarta, Surabaya, dan Bali.

"Desainnya lebih canggih dari convention yang dipakai KTT Asean di Bali kemarin," lanjut Danny. Pembangunan konstruksi dimulai Februari 2012 nanti.

0 comments:

Post a Comment