Thursday, December 22, 2011

Dua Perempuan Tersantun dan Tak Santun 2011

Istri Pangeran William, Kate Middleton dinobatkan sebagai orang Tersantun tahun ini (Ten Best Mannered People of 2011) dilansir oleh The National League of Junior Cotillions (NLJC). Sebaliknya, Kim Kardashian meraih gelar Paling Tidak Santun.

Penilaian ini ditujukan bagi para aktor, selebritas, penyanyi, dan atlet berdasarkan tingkah laku mereka dalam periode satu tahun, terutama ketika bersinggungan langsung dengan publik dalam bentuk apapun.

"Mereka menujukkan sebagai karakter yang bermartabat, selalu menghormati dan menghargai orang lain," kata Direktur NLJC, Elizabeth Anne Winters, menyebutkan beberapa kriterianya, Senin (19/12/2011).

Winters menambahkan, perempuan kelahiran 29 tahun lalu itu berhak mendapatkan penghargaan tersebut. Kate dipuji karena pembawaannya tenang dan sopan saat berada di tengah masyarakat umum.

Selain Kate, nama lain yang dinobatkan berperilaku sopan dan santun diantaranya Justin Bieber dan Paula Abdul yang menempati posisi kedua dan ketiga. Kemudian Taylor Swift dan Emma Watson berada diperingkat kelima dan kesembilan.

Sedangkan untuk Kardashian, dikutip dari laman OMG Yahoo!, Minggu, 18 Desember 2011, yang menyatakan bahwa Kim Kardashian tidak masuk dalam daftar penilaian itu, bahkan tergelincir dan memperoleh julukan Paling Tidak Sopan 2011.

Faktor yang menjatuhkan Kim sehingga tak masuk nominasi adalah berita tentang kasus pernikahan singkatnya, ditambah terlalu membuka aib sendiri di muka publik dan dianggap tindakannya terkesan tidak menghargai pernikahan.

The National League of Junior Cotillions (NLJC) sebelumnya telah melansir beberapa peringkat Tersantun atau Tersopan setiap tahunnya secara berturut-turut sejak tahun 1992, atau selama 19 tahun. Tak hanya aktris, pejabat tertinggi pemerintah pernah disematkan predikat ini, di antaranya mantan Presiden AS Josh Bush tahun 2000.

0 comments:

Post a Comment