Monday, December 19, 2011

Presiden Obama Larang Anaknya Main Facebook

Presiden Amerika Serikat Barack Obama melarang kedua putrinya untuk menggunakan situs jejaring sosial Facebook. Sebab, Obama khawatir ada orang asing yang akan mencampuri urusan keluarga mereka.

Dua purti Obama, Malia kini berusia 13 tahun. Sementara adiknya, Sasha berusia 10 tahun. Obama tidak mengizinkan kedua anaknya menggunakan Facebook hingga mereka berusia 18 tahun.

Obama sendiri menggunakan media sosial untuk meraih dukungan saat dia mencalonkan diri sebagai presiden AS pada 2008 lalu. Pada halaman Facebooknya, Obama mendapat 24 juta dukungan dengan menandainya 'likes'. Obama bahkan dijuluki sebagai "Presiden Media Sosial Pertama".

Dalam sebuah wawancara, Obama mengatakan alasan mengapa dirinya melarang anak-anak untuk menggunakan Facebook.

"Mengapa kita ingin sejumlah orang yang kita tidak kenal, mengetahui urusan kita? Itu tidak masuk akal," kata Obama seperti dikutip dari dailymail.com, Minggu (18/12/2011).

"Kita akan melihat bagaimana perasaan mereka (anak-anaknya) dalam empat tahun kedepan," imbuhnya.

Meski begitu, Obama tetap memasang foto keluarga mereka di halaman Facebooknya. Foto tersebut menunjukkan Obama duduk dengan istrinya Michelle dan kedua putrinya. Semua tampak tersenyum lebar.

Foto tersebut diberi judul: 'The new Obama family portrait!'. Sejauh ini foto tersebut mendapat 11 ribu komentar dan 71 ribu yang menyukainya

0 comments:

Post a Comment