Tuesday, November 29, 2011

Veolo, Kotak Android yang Serba Bisa

Tak hanya dalam bentuk ponsel dan tablet, Android kini juga diadopsi oleh perangkat khusus yang mampu mengubah televisi seperti komputer.

Perangkat tersebut bernama Veolo Smart Android Hub. Bentuknya kotak bewarna hitam, dan dipasarkan dengan remote control khusus yang berfungsi ganda.

"Itu yang membedakan Veolo dengan produk lain, remote kami mempunyai 3 fungsi, bisa untuk remote, mouse dan keyboard," kata Larry Yeo, Regional Sales Manager AC Ryan.

Veolo memang memiliki beberapa keistimewaan. Di dalamnya sudah tanamkan Android 2.2 a.k.a Froyo, jadi sudah pasti banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan dalam produk ini.

Lalu untuk koneksi internet pengguna bisa menggunakan WiFi dan LAN, namun sayang tidak disediakan slot 3G agar bisa online secara mobile.

Sementara dari sisi dapur pacu, produk yang dijual dengan harga Rp 2,5 juta ini sudah menggunakan prosesor ARM Cortex A9 1 GHz dan memori DDR3 512 MB. Cukup memadai untuk bermain Angry Birds atau sekadar nonton film HD.

Veolo merupakan salah satu mainan baru Ac Ryan, vendor yang sebelumnya banyak memproduksi media player untuk memutar film high definition. Nah, kehadiran Veolo ini diharapkan bisa memperluas pangsa pasar mereka di industri multimedia.

"Bagi yang suka nonton film HD bisa memilih Veolo, namun bagi pecinta film sejati bisa menggunakan multi media player kami," tambah Larry di Hongkong Cafe, Selasa

0 comments:

Post a Comment