Monday, November 14, 2011

Akses Fiber Terbesar Dibangun Alcatel dan China Unicom

Alcatel-Lucent (Euronext Paris and NYSE: ALU) dan China Unicom, salah satu service provider komunikasi terbesar di Cina, hari ini, Senin (14/11/2011) mengumumkan rencana untuk meluncurkan salah satu jaringan akses fiber broadband terbesar hingga saat ini di Cina.

Alcatel-Lucent telah dipilih sebagai pemasok terbesar untuk ekspansi jaringan akses broadband China Unicom di 29 propinsi, menggunakan GPON teknologi, untuk mengatasi peningkatan permintaan akan aplikasi-aplikasi dengan kapasitas intensif seperti TV interaktif, layanan video-on-demand, game, jejaring sosial dan lainnya.

Belum lama ini, upaya besar-besaran telah dilakukan di seluruh Cina untuk mengekspansi jangkauan jaringan fiber-optic agar jutaan pelanggan residensial dapat terhubung dengan Internet super cepat. Alcatel-Lucent sedang menggelar platform Gigabit Passive Optical Networking (GPON) nya – penawaran FTTx tercanggih yang ada di pasar – untuk memastikan bahwa jaringan China Unicom mampu meningkatkan kecepatan dan kapasitasnya di tahun-tahun mendatang sejalan dengan peningkatan permintaan pelanggan. Proyek dengan China Unicom ini akan menjadi penggelaran teknologi GPON terbesar di dunia hingga hari ini.

Dengan penggelaran ini, China Unicom akan mampu memberikan kecepatan hingga 100 Megabit per detik, tingkat kualitas layanan yang terpercaya dan fleksibilitas tinggi untuk memenuhi permintaan pelanggannya yang beragam seperti IPTV, video on demand dan voice over IP (VoIP).

Rajeev Singh-Molares, Presiden, Alcatel-Lucent Asia Pasifik mengatakan: “Proyek ini mewakili sebuah tonggak sejarah besar lainnya di tengah ekspansi broadband yang demikian cepat di Cina. Proyek ini menunjukkan posisi kepemimpinan kami yang kuat dan terus berkembang di pasar FTTx sambil membantu mempercepat ketersediaan broadband super cepat di seluruh Cina.”

Solusi teknologi Alcatel-Lucent memungkinkan China Unicom menggunakan platform fiber access dengan kapasitas tertinggi yaitu Intelligent Services Access Manager (ISAM) FX 7360 dari Alcatel-Lucent. ISAM FX 7360 adalah tambahan terbaru dalam produk-produk IP akses keluarga ISAM, yang memberikan dukungan serentak untuk penyampaian teknologi fixed broadband yang terkenal seperti GPON, EPON dan point-to-point fiber, serta penggelaran FTTH (fiber-to-the-home) dan FTTB (fiber-to-the-building). Keluarga produk ISAM adalah andalan dari arsitektur High Leverage Network™ Alcatel-Lucent.

Alcatel-Lucent merupakan pemimpin dunia dalam akses fixed broadband, yang mampu mendukung penggelaran massal terbesar layanan video, suara dan data. Saat ini, satu dari tiga pelanggan fixed broadband di seluruh dunia mendapatkan layanan dari jaringan akses yang disediakan oleh Alcatel-Lucent. Alcatel-Lucent terlibat dalam penggelaran besar GPON di seluruh dunia dengan lebih dari 100 proyek FTTH.

0 comments:

Post a Comment