Tuesday, November 29, 2011

Dinner Bareng Beckham Bayar Rp 20 Juta?

David Beckham akhirnya tiba di Indonesia, Senin (28/11) pagi. Bintang sepakbola dunia ini datang bersama rombongan klub Los Angeles Galaxy untuk melakoni laga eksebisi dengan tim Indonesia Selection di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (30/11) besok malam.

Sebelum melakoni pertandingan tersebut, Beckham bersama dua bintang LA Galaxy lainnya, Landon Donovan dan Robbie Keane, akan mengikuti pesta di malam hari ini yang disiapkan pihak promotor, Mahaka Sports.

"Setelah latihan sore di Gelora Bung Karno, dilanjutkan pesta di malam hari. Semacam cocktail party untuk mereka," ujar Direktur Mahaka Sports, Hasani Abdulgani.

Santer terdengar kabar bagi pencinta sepakbola di Indonesia yang ingin makan bareng alias dinner bersama Beckham, Donovan, dan Keane, harus membayar Rp 20 juta.

"Ya, saya dengar katanya untuk dinner dengan Beckham bayarnya Rp 20 juta," ujar seorang anggota United Indonesia, kelompok suporter Manchester United di Indonesia, usai menyambut kedatangan Beckham dkk di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, kemarin.

Selain acara pesta, Beckham dkk juga akan mengikuti acara meet and greet. Acara ini dikhususkan untuk nasabah Bank Permata dan digelar secara tertutup.

Sebelumnya, saat bintang Manchester United Rio Ferdinand datang ke Jakarta, pihak panitia juga menggelar acara meet and greet serta dinner bareng. Untuk dinner dengan Ferdinan saat itu, dikenakan biaya Rp 4.5 juta.

Namun Hasani membantah kabar terkait biaya dinner dengan Beckham yang mencapai Rp 20 juta. "Tidak benar itu mas. Kalau untuk cocktail party memang ada," kata Hasani, tanpa mau menyebutkan uang yang harus dirogoh untuk mengikuti cocktail party atau dinner.

Sementara itu, Beckham sangat menikmati keberadaannya di Tanah Air. Sejak tiba di bandara, lalu ke hotel, dan kemudian jumpa pers, Becks tak henti-hentinya menebar senyum. Mantan pemain Manchester United ini terlihat begitu segar dan ramah.

"Sangat luar biasa berada di Indonesia apalagi kami datang ke sini sebagai juara MLS (Major League Soccer)," katanya mengawali jumpa persnya di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta.

Gelandang asal Inggris ini menilai laga antara timnya melawan tim Indonesia Selection bakal seru dan menyenangkan. Meski demikian, Beckham menyatakan timnya tetap akan mengincar kemenangan dalam pertandingan ini.

"Kami senang dan sudah tidak sabar untuk bermain di sini. Saya dengar Indonesia punya pemain muda juga bertalenta. Kami tentu ingin memenangkan laga ini. Tetapi saya yakin ini tak akan mudah," katanya.

Ia pun terlihat antusias dengan sambutan fans yang luar biasa sejak di bandara. "Saya senang dengan dukungan seluruh fans di sini. Kami berharap dukungan pada hari Rabu akan diberikan kepada kami. Kami ingin mendapatkan dukungan dari seluruh dunia, jadi kami harus bermain dengan baik," lanjutnya.

Bagi sebagian besar awak LA Galaxy, ini pertama kalinya menginjakkan kakinya di Indonesia. Namun tidak dengan Beckham. Mantan pemain Manchester United ini sudah pernah mengunjungi Indonesia, yaitu berlibur ke Bali.

"Saya sudah pernah ke Indonesia untuk liburan, tapi belum pernah bermain sepakbola di Indonesia. Jadi saya sangat tertarik untuk menjalani pertandingan besok. Tidak hanya saya, sebagian besar teman-teman saya pun demikian," tuturnya.

Sebanyak 27 pemain dari total 30 pemain yang membawa Galaxy menjuarai MLS Cup ikut dibawa tur. Tiga pemain yang ditinggal karena cedera adalah Sean Alvarado, Chad Barrett, dan Leonardo.

Beckham mengikuti tur bersama Landon Donovan yang meraih pemain terbaik MLS Cup, bek terbaik MLS 2011, Omar Gonzales, dan kapten Timnas Republik Irlandia, Robbie Keane.

0 comments:

Post a Comment