Wednesday, November 16, 2011

Ini Resep Kenny G Bisa Tahan Lama Meniup Saksofon

Orang merasa heran, bagaimana seorang Kenny G mampu meniup saksofon hingga waktu yang lama. Apakah dia tidak nafas?

Kenny mengaku tetap saja bernafas. Namun ada teknik tertentu. Ia melakukannya dengan sebuah teknik yang dinamakan circular breathing.

"Waktu main saxophone kedengarannya musiknya panjang seperti saya nggak bernafas ya. Well, saya bernafas kok. Saya punya hidung yang panjang. Tapi bukan berarti saya tidak bernafas," ungkapnya saat Kenny G di preskon The Maestro is Back, Oval Room, Hotel Crown Plaza, Jaksel (16/11/2011).

Dirinya bukanlah satu-satunya orang yang bisa melakukan teknik itu. Semua orang bisa.

"Tapi saya bisa katakan, saya salah satu orang yang bisa melakukan teknik itu dengan baik," ungkapnya.

0 comments:

Post a Comment