Monday, November 14, 2011

Anak SD Ini Nekat Telan Jarum Pentul 7 Cm

Lain Syafira lain Nur Yuliannisa alias Icha (8). Bocah kelas tiga SD 7 Kabupaten Pinrang tersebut kini menjadi sorotan. Icha terpaksa dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare, karena logam ditubuhnya.

Bedanya, hingga saat ini keberadaan paku berbagai ukuran di tubuh Syafira belum diketahui, sementara isya memang sengaja menelan jarum pentul atau peniti sepanjang tujuh cm yang melekat di lambung kirinya.

Warga Libukan Palia, Kecamatan Paleteang, Pinrang, ini nekad menelan jarum pentul setelah keinginannya untuk ikut serta ke tempat rekreasi bersama kakaknya tidak terpenuhi.

Beruntung ia langsung menyampaikan peristiwa tersebut ke Ibunya. Hal itu disampaikan Anwar, ayah Icha. Tak menunggu lama Anwarpun membawa anaknya ke RSUD Andi Makkasau.

"Dua kali foto rontgen, jarum pentul 7 cm terakhir berada di posisi bawah sebelah kiri lambung. kita akan Observasi dulu dengan melihat perkembangannya satu sampai tiga hari, kalau belum keluar melalui sisa-sisa makanan atau kotoran, dan kalau anak ini sudah ada rasa sakit, mau tidak mau terpaksa kita akan angkat melalui operasi," tegas dr Kamaruddin saat memeriksa kondisi Icha.

0 comments:

Post a Comment