Friday, November 11, 2011

Menjaga Agar Kulit Tetap Cantik Tak Hanya Krim Pemutih

Agar kulit Anda aman di saat-saat mentari begitu terik menyengat bumi ini, disarankan agar Anda yang keluar ruangan tanpa perlindungan baju dan celana panjang tetap menggunakan tabir surya.

"Jangan hanya krim pemutih," ujar Dokter Spesialis Penyalit Kulit dan Kelamin Sri Rubiati Sembiring saat seminar bertajuk "Peningkatan Peran Masyarakat untuk Mencegah Efek Pelayanan Kesehatan" di Balai Kartini.

Sri juga mengatakan agar pasien menghubungi langsung ke dokter ahli bila ada masalah dengan kulit dan melakukan perawatan rutin dilengkapi olahraga dan makan teratur serta berimbang.

Salah satu perawatan alami yang penting adalah dengan memakan buah yang banyak mengandung vitamin C ditambah sayur dan kacang-kacangan agar kulit tetap elastis.

Menurut dia, dengan perawatan kulit teratur dan tepat akan memberi struktur kulit yang baik sehingga terlihat cantik.

Khusus kulit yang sudah sehat hanya diperlukan pencegahan (facial care) sedang yang sudah rusak dilakukan pengobatan (facial treatmen) serta perawatan peremajaan.

Ini penting sebab setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda sehingga diperlukan identifikasi agar penggunaan kosmetiknya juga tepat.

Yang penting diketahui, tambahnya lagi, ultra violet (matahari) pada jam 10.00 hingga pukul 16.00 dapat merusak kulit karena itu tetap gunakan tabir surya agar terlindung dari matahari, ujarnya

0 comments:

Post a Comment