Sunday, October 23, 2011

Chery QQ Generasi Baru Comot Desain Toyota Aygo?

Pabrikan mobil China, Chery saat ini diketahui sedang mempersiapkan generasi terbaru dari mobil populer mereka, Chery QQ. Namun bila generasi sebelumnya mereka seolah mengambil desain Chevrolet Spark dan Deawoo Matiz, untuk generasi baru mereka dikabarkan akan mencomot desain Toyota Aygo.

Chery saat ini diketahui sedang mempersiapkan generasi terbaru Chery QQ di negeri tirai bambu. Beberapa foto pun berhasil mengabdikan mobil ini ketika sedang di uji coba.

Dan dari mobil yang yang sedang diuji ini media China seperti Chinacartimes, mengatakan kalau kemungkinan generasi kedua dari Chery QQ tersebut akan mengambil inspirasi dari Toyota Aygo.

Meski begitu, tidak keseluruhan desain mobil yang akan mencomot desain mobil asal Jepang tersebut, tapi kemungkinan hanya bagian buritan alias belakangnya saja yang akan memiliki kemiripan antara Chery QQ dan Toyota Aygo.

Menurut rencana, generasi baru Chery QQ ini akan tetap mengusung nama QQ yang memang sudah populer.

Mobil baru ini akan berbagi platform dengan Chery A1 yang juga mendasari platform Riich M1. Chery QQ generasi terbaru ini diperkirakan akan memiliki bobot hanya sekitar 1.000 kg.

Sementara untuk dapur pacunya, Chery QQ terbaru kemungkinan akan datang dengan mesin 1.000 cc dan 1.100 cc dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Menurut rencana mobil ini akan dilepas dengan harga sekitar 30 ribu yuan atau sekitar Rp 41,4 jutaan ketika lahir pada pertengahan 2012 mendatang.

0 comments:

Post a Comment