Monday, October 31, 2011

Warga Jakarta, Bersiaplah Hadapi Banjir!

Hujan lebat yang melanda Jakarta dan wilayah sekitarnya dalam beberapa hari terakhir mulai menimbulkan genangan air dimana-mana bahkan menimbulkan banjir di Pondok Labu, Jakarta Selatan, sehingga mengakibatkan ratusan rumah tergenang air.

Dikutip dari Data Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) untuk DKI Jakarta hujan diperkirakan November hingga Januari 2011. Disebutkan potensi banjir DKI Jakarta diperkirakan pada Januari 2011.

Tak disangka dalam keterangan pers mengenai kunjungan kerja ke Perancis, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyinggung soal potensi banjir di Jakarta. Presiden lebih spesifik menyoroti banjir di Pondok Labu.

"Saya telah berbicara dengan Wapres (Wakil Presiden Boediono). Saya dengar ada banjir di wilayah Jakarta Selatan dan saya dengar sudah diatasi," kata Presiden.
"Saya minta Wapres untuk minta Gubernur DKI (Fauzi Bowo alias Foke) untuk mengatasi banjir dengan baik," kata Presiden.

Kata Presiden, sebagaimana diketahui bersama banjir besar melanda beberapa negara Asia belakangan ini seperti Thailand. "Meski akhir-akhir ini Jakarta selamat (dari banjir) tapi kita tidak bisa under estimate akan masalah ini," ujarnya.

0 comments:

Post a Comment