Thursday, October 20, 2011

Apple Dikabarkan Produksi iPad Mini Alias iPad 3

Isu terkait produk Apple memang tak ada habisnya. Usai isu tentang rilis iPhone 5 yang ternyata tak digubris Apple dengan mengeluarkan iPhone 4S, kini beredar isu iPad 3 segera diproduksi.

Kabar tentang tablet paling laku di dunia ini beredar pertama kali dari analis Susquehanna Financial Group, Jeffrey Fidacaro. Laman gadget All Things Digital melaporkan kalau Fidacaro telah menaikkan etimasi dia terhadap iPad terkait kemungkinan produksi di masa mendatang.

Isu lainnya yang beredar adalah Apple tengah memproduksi iPad Mini. Isu ini beredar dari harian di Taiwan, United Daily News. Spekulasi yang datang dari koran itu adalah Apple mempertimbangkan merilis tablet 7,35 inchi. Sesuatu yang pendiri Apple mendiang Steve Jobs pernah nyatakan.

Meski demikian, saat ini pasar tablet 7 inchi sudah sesak. Terakhir, Amazon Kindle Fire yang ikut meramaikan pasar tablet ini.

Analis lainnya dari Ticonderoga, Brian White, mengatakan kalaupun Apple ingin merilis iPad Mini kemungkinan mereka akan merubah struktur harganya.

Sementara analisis dari Boy Genius melaporkan, Apple bisa saja mematok harga tablet barunya itu seleveldengan 200 dolar AS. Dengan demikian Apple punya posisi seimbang dengan sejumlah tablet besutan Android yang sudah meramaikan pasar.

Apple telah menjual 11 juta unit iPad dalam triwulan terakhir. CEO Apple Tim Cook mengatakan iPad kemungkinan bakal mengkanibal penjualan Mac.

0 comments:

Post a Comment