Thursday, February 23, 2012

Berlian Merah Muda Raksasa Ditemukan di Australia

Perusahaan pertambangan Australia, menemukan batu berlian unik, 2,76 carat. Berlian itu terbilang unik, pasalnya memiliki warna merah jambu dan berukuran besar.

Berlian langka itu ditemukan di tambang Argyle, di wilayah Timur Kimberly, Australia Barat, yang dikelola oleh perusahaan tambang Rio Tinto.

Menurut pemberitaan BBC, Rabu (22/2/2012), diperkiarakan harga berlian yang dinamakan Argyle pink Jubilee tersebut, mencapai jutaan Dollar Amerika Serikat (AS), dimana berlian itu rencananya akan dipanerkan di Kota Hongkong, dan New York.

Berlian itu sendiri saat ini tengah dipoles di Kota Perth, dan membutuhkan waktu selama 10 hari. Berlian itu nantinya akan dinilai oleh para ahli berlian internasional.

Lebih dari 90% dari berlian merah muda di dunia, berasal dari tambang Argyle. Namun menurut seorang Juru Bicara, Rio Tinto, berlian merah muda Argayle, berbeda dengan berlian merah muda lainnya.

''Butuh 26 tahun untuk menggali batu ini dan kami mungkin tidak pernah melihat yang seperti ini lagi,'' kata Argyle pink Diamonds Manajer, Josephine Johnson.

Di tahun 20120, lalu, sebuah berlian merah muda, 24,78 carat terjual dengan harga yang fenomenal yaitu 46 juta US Dollar, kepada seorang kolektor berlian asal Inggris.

0 comments:

Post a Comment