Monday, March 5, 2012

Vodka dengan Citarasa Adas Manis

Di Indonesia, merek vodka seperti Absolut Vodka cukup mudah ditemukan di beberapa tempat. Bahkan kini Absolut Vodka menghadirkan varian barunya, yaitu Absolut Elyx.

Sejak diluncurkan di New York pada tahun 1979, Absolut Vodka diklaim sebagai vodka premium terbaik di dunia. Untuk menghadirkan kenikmatan rasanya, Absolut Vodka dibuat dari bahan alami, yaitu winter wheat, yang ditanam dan dipanen di ladang gandum Rabelof di Swedia dalam tahun yang sama. Airnya menggunakan mata air Ahus, yang disaring secara alami melalui batuan dasar selama ribuan tahun sehingga air murni dari mata air ini memiliki karakter air yang lembut.

"Vodka juga melalui proses penyaringan berkesinambungan hingga ratusan kali untuk menghasilkan intisari yang murni," ungkap Edhi Sumadi, Direktur Komersial Pernod Richard, distributor Absolut Vodka, dalam peluncuran Absolut Elyx di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis, (1/3/2012) lalu.

Untuk menghasilkan rasa murni yang alami, Absolit Elyx disuling dengan menggunakan alat penyulingan dari tembaga. Sifat tembaga yang mampu menjadi katalisator memberikan nilai tambah dan menghasilkan tekstur yang lembut. Aromanya yang kuat merupakan hasil dari perpaduan biji adas manis dan roti segar, yang bercampur dengan sedikit aroma sereal dan rempah-rempah.

Mengingat pangsa pasar vodka di Indonesia sangat terbatas, sampai saat ini Absolut Vodka hanya menyasar kalangan atas. Sebotol vodka dapat diperoleh dengan harga antara Rp 2,8 - 3,5 juta. "Sampai saat ini pun, vodka hanya dijual di tempat tertentu yang tergabung dalam PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) saja," ungkap Edhi.

Untuk mengantisipasi penyalahgunaan minuman keras ini, perusahaan ini juga melakukan berbagai kampanye. Setiap kemasan produknya selalu mencantumkan slogan-slogan untuk menikmati minuman ini dengan cara yang bijak, seperti "Enjoy with Absolut Responsibility". "Semua orang punya kadar yang berbeda mengenai ketahanan diri dalam menikmati vodka, maka mereka sendiri lah yang harus tahu batas kemampuan diri agar tidak mabuk," tambahnya.

0 comments:

Post a Comment