Thursday, March 1, 2012

Mourinho Cari Rumah di London

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, disebut sejumlah media Inggris menghabiskan waktu jeda internasional dengan berkeliling dan mencari rumah di London. Hal ini menguatkan prediksi bahwa Mourinho akan merealisasikan ambisinya untuk kembali menukangi klub Premier League, akhir musim ini.

Mourinho pernah mewarnai sepak bola Inggris ketika menukangi Chelsea pada 2004-2007. Pada 2008 ia menangani Inter Milan dan 2010 lalu direkrut Madrid dengan kontrak sampai 2014.

Semenjak meninggalkan Chelsea, Mourinho beberapa kali mengaku ingin kembali ke Inggris suatu saat nanti. Hal itu diprediksi sejumlah kalangan akan terjadi akhir musim ini.

Meski berisi 20 klub, Liga BBVA Spanyol boleh jadi adalah arena pacuan untuk Madrid dan Barcelona. Namun, tekanan yang dialami Mourinho diyakini lebih besar ketimbang saat di Chelsea atau Inter.

Selain karena Madrid kesulitan menundukkan Barcelona, Mourinho juga mendapat kritik keras atas sejumlah tindakannya, misalnya ketika mencolok mata asisten pelatih Barcelona, Tito Vilanova, pada pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol di Camp Nou, Rabu (17/8/2011).

Mourinho juga pernah diberitakan media-media Spanyol bersitegang dengan pemain-pemainnya di kamar ganti.

Sementara itu setidaknya ada tiga klub kota London yang sedang bermasalah dengan pelatih mereka.

Pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas, dan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mendapat kritik karena performa tim mereka yang di bawah harapan. Hingga pekan ke-26 Premier League, Arsenal duduk di peringkat keempat dengan 46 poin, sama dengan Chelsea di tempat kelima. Mereka kalah 17 angka dari penguasa sementara, Manchester City.

Di Liga Champions, kedua klub itu berada di babak 16 besar. Mereka telah melakoni leg pertama dan sama-sama menelan kekalahan. Arsenal kalah 0-4 dari AC Milan dan Chelsea menyerah 1-3 kepada Napoli.

Satu klub London lainnya adalah Tottenham Hotspur. Berbeda dari VIllas-Boas dan Wenger, Harry Redknapp tidak punya masalah soal kinerja. Hingga pekan ke-26, Tottenham duduk di peringkat ketiga klasemen dengan 53 poin.

Namun, Redknapp kemungkinan akan berhenti melatih Tottenham, jika mendapat tawaran melatih tim nasional Inggris, yang untuk sementara dipercayakan kepada Stuart Pierce.

Chelsea dinilai paling berpeluang merekrut Mourinho. Pasalnya, Mourinho pernah mengatakan bahwa ia masih punya urusan yang belum selesai dengan Chelsea. Boleh jadi, hal ini berkaitan dengan trofi Liga Champions yang belum pernah diraih Mourinho ketika menangani Chelsea.

Selain itu, Villas-Boas sendiri sudah mengatakan bahwa ada kemungkinan dirinya akan kehilangan pekerjaan jika tak segera mengubah peruntungan Chelsea. Itu masih ditambah tindakan Villas-Boas membanding-bandingkan penyerang Fernando Torres dengan pembelian gagal di masa lalu, misalnya Andriy Shevchenko dan Mateja Kezman. Para petinggi Chelsea disebut Daily Mail tidak suka akan tindakan Villas-Boas itu.

Di tengah situasi itu, Mourinho disebut The Sun sudah melihat-lihat lima rumah, di Knightsbridge dan Mayfair. Ia juga disebut makan siang di Chelsea, pada Selasa (28/2/2012).

0 comments:

Post a Comment