Thursday, March 1, 2012

Delapan Tahun Herbie Hancock Dinantikan Java Jazz Festival

Pemusik jazz legendaris dari AS, Herbie Hancock (71), akhirnya memenuhi undangan Java Festival Production untuk tampil dalam Java Jazz Festival 2012, yang akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 2-4 Maret 2012. Menurut Chairman Java Festival Production, Peter F Gontha, pihaknya memerlukan waktu delapan tahun untuk merayu Hancock untuk tampil dalam Java Jazz Festival.

"Kami perlu delapan tahun untuk mendapatkan Herbie Hancock tampil di Jakarta," kata Peter dalam jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (29/2/2012).

Hancock--peraih penghargaan Grammy pada 2008 untuk kategori Album of the Year, dengan album tribute-nya yang berjudul River: The Joni Letters--mengaku senang bisa tampil dalam hajatan jazz yang digelar setahun sekali itu di Jakarta. "Saya sangat senang, akhirnya ada di Java Jazz Jakarta setelah sekian lama," ucap Hancock.

Bagi Hancock, kunjungan ke Jakarta kali ini bukanlah untuk kali pertama. "Desember (2011) yang lalu saya berlibur bersama istri saya ke Jakarta. Saat itu kebetulan saya didukung UNESCO sebagai Goodwill Ambassador," cerita Hancock.

Ketika itu lah, Hancock tak menolak permintaan main dalam Java Jazz Festival 2012. "Dalam suatu kesempatan berkunjung, saya sangat terkesan dengan sekolah dasar yang saya kunjungi. Orang-orang Indonesia sangat hangat dan sekarang saya senang kembali berada di Jakarta," ujar Hancock.

0 comments:

Post a Comment