Sunday, March 11, 2012

"Polisi Ganteng" Lebih Banyak Diburu oleh Pria

Bripda Saiful Bahri yang lebih dikenal sebagai "Polisi ganteng" harus berterimakasih ke Sherina Munaf.

Sejak penyanyi yang terkenal dengan film Petualangan Sherina tersebut me-retweet link fotonya, nama dan foto Bripda Saiful Bahri semakin banyak dicari pengguna Internet di Indonesia.

Tingginya pencarian dengan kata kunci 'Polisi ganteng' ini dicatat oleh mesin pencari Yahoo.

Dari pengamatan Yahoo tersebut, ada fakta yang cukup mengejutkan. "Polisi ganteng" ini tak hanya diminati oleh wanita. Pencarian "Saiful Bahri" justru didominasi oleh pengguna pria sebanyak 65 persen pencarian, sementara 35 persen pencarian dilakukan oleh perempuan.

Selama bulan Februari, pencarian "Saiful Bahri" meningkat lebih dari 164.000 persen diikuti dengan beberapa kata kunci yang relevan seperti 'bripda saeful bahri' (162.000 persen); `foto polisi ganteng' (132.000 persen), dan `polisi ganteng' (131.750 persen).

Kenaikan pencarian di Yahoo! adalah bukti popularitas polisi muda yang bertugas di Poltabes Bandung ini.

Puncak pencarian dengan kata-kata kunci tersebut terpantau pada tanggal 23 Februari 2012.

"Tren yang ada semenjak tahun lalu ini sangat menarik untuk diamati disaat warga Indonesia dari lembaga kepolisian memicu minat dan menjadi topik diskusi yang populer," kata Henryl Moreno, Manager Editorial for Search and Platforms Yahoo Asia Tenggara dalam sebuah rilis tertulis.

"Kini kami melihat Saiful Bahri sebagai petugas negara yang menjadi sorotan berikutnya. Kebanyakan pencariannya di Yahoo adalah untuk fotonya serta latar belakangnya sebagai seorang polisi," tambahnya.

Sebelumnya, tren serupa juga pernah dialami polisi "chaiya chaiya" Briptu Norman Komaru dan polisi wanita cantik Briptu Eka Frestya.

0 comments:

Post a Comment