Tuesday, March 27, 2012

Gimana Rasanya Nikah Dihadiri Ratu Inggris?

Sepasang pengantin di Inggris, kaget bukan kepalang, karena saat resepsi pernikahan mereka digelar, secara tidak disangka Ratu Inggris, Elizabeth II, menghadirinya.

John dan Frances Canning menikah di Balaikota Manchester, Inggris, Jumat (23/3/2012). Lokasi yang sama dengan acara makan siang Ratu Elizaberth II dan Pangeran Phillip bersama dengan walikota setempat.

Ratu kemudian melanjutkan kunjungan di sekitar kota itu, sebagai bagian dari perayaan tahta berlian, atau enam puluh tahun tahtanya di Inggris.

Namun kunjungan singkat Ratu Elizabeth itu, sangat berkesan bagi pengantin baru tersebut. Mereka mengatakan kedatangan sang kepala monarki itu sangat fenomenal dan patut dikenang dalam hidup.

"Agak ngeri, tapi sangat menyenangkan. Dia sangat baik dan rendah hati. Dia cantik sekali, dan perempuan yang sangat baik, dan memberi restu pada pernikahan kami," katanya, seperti dikutip dari BBC, Senin (26/3/2012).

Suami istri Caning, memang mengundang Ratu dan Pangeran Phillip. Adapun John-lah yang menulis undangan tersebut, dan mengirimkannya kepada Istana Buckingham.

"Kalau surat itu dibalas, malah makin bagus," tambahnya sambil tersenyum.

Tak disangka surat itu mendapatkan jawaban, dari seorang staf perempuan Istana, dan menyampaikan terimakasih atas undangan itu. Namun dalam surat itu, staf Istana itu menyebut Ratu tak akan bisa memenuhi undangannya meski mendoakan yang terbaik untuk mereka.

"Rasanya luar biasa karena saya pikir 'oh Ratu sudah membacanya'.

Namun setelah seremoni pernikahan selesai dan pasangan pengantin menghampiri para tamu undangan di ruang tengah balaikota, tiba-tiba muncul berita mengejutkan.

"Seorang pria dari Balaikota datang dan mengatakan Ratu berkenan hadir. Ternyata hal ini sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya."

0 comments:

Post a Comment