Monday, October 12, 2015


Walikota Geelong di Australia Darryn Lyons meminta maaf setelah sebelumnya mengenakan T-shirt dengan gambar wanita telanjang, hal yang dikecam oleh politisi lain di tempat tersebut.

Lyons mengenakan T-shirt yang bergambarkan penyanyi Amerika Madonna, yang tampak telanjang, ke sebuah acara di Geelong, sekitar 90 km dari Melbourne, di akhir pekan.

Foto tersebut pada awalnya diterbitkan di buku Madonna berjudul "Sex" namun di kaos yang dikenakan Lyons sudah ditambahkan kata-kata "Gas, grass or ass, no-one rides for free".

Salah seorang politisi di kawasan tersebut Jen Farrell di halaman Facebooknya mengecam tindakan Walikota Lyons yang mengenakan kaos tersebut.

"Sebagai seorang wanita yang tinggal dan bekerja di Geelong, saya tidak bisa lagi mengucapkan kata-kata yang pantas atas tindakannya yang terus menerus tidak menghargai wanita." kata Farrell.

"Contoh yang buruk bagi banyak pemuda yang ditemuinya."

Darryn Lyons (dua dari kanan) dengan kaos yang berisi gambar Madonna telanjang. (Facebook)
Darryn Lyons (dua dari kanan) dengan kaos yang berisi gambar Madonna telanjang. (Facebook)


Komentar Farrell ini kemudian menimbulkan 'gelombang' kemarahan diantara pendukung Farrel dan mendesak agar Walikota Lyons mengundurkan diri.

Lyons akhirnya meminta maaf.

"Saya tidak tahu bahwa adanya slogan di kaos dan gambar Madonna itu dari kaos yang sudah saya beli beberapa tahun lalu, dan saya tidak bermaksud untuk merendahkan wanita." kata Lyons lewat Twitter.

Dalam pos berikutnya, Lyons mengatakan "Saya meminta maaf kepada siapa saja yang tersinggung karenanya."

Menteri Utama Negara Bagian Victoria Daniel Andrews menolak memberikan komentar terhadap desakan agar Lyons mengundurkan diri.

"Dia harus menjelaskan apa yang dikenakan dan mengapa dia melakukan hal tersebut. Saya tidak akan berkomentar mengenai kontroversi tersebut."

"Saya tidak memiliki kaos seperti itu, dan karenanya tidak akan mengenakannya." kata Andrews.

0 comments:

Post a Comment