Monday, October 12, 2015

Mobil Sport asal Swiss Ini Punya Drone Sendiri

Mobil Sport asal Swiss Ini Punya Drone Sendiri


Jenewa - Sebuah mobil sport besutan pabrikan asal Swiss, Rinspeed – yang dinamai Rinspeed Etos – bakal dilengkapi teknologi otonom alias mampu melaju tanpa campur tangan manusia atau sopir. Yang menarik lagi mobil ternyata punya drone sendiri dan tempat mendaratnya.

Rencananya, mobil ini diluncurkan di ajang Consummer Electronic Show (CES), yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, Januari 2016.

Rinspeed menyebut mobil buatannya itu bisa dikendarai sebagai mobil harian meski wujud dan karakternya mobil sport. Oleh karena itulah, mobil ini disertai fitur yang memudahkan sopir untuk membawanya.

Jika pengemudi mobil merasa jenuh dengan kondisi jalan, mereka bisa menyerahkan pengendalian laju mobil kepada sistem komputer mobil. Namun, penggunaan fitur tersebut lebih bersifat pilihan bagi konsumen.

Maklum, hasil survei membuktikan bahwa sebagai besar pemilik mobil sport ingin mengendalikan langsung mobilnya. Meski mobil yang cocok untuk menunjang mobilitas sehari-hari, Rinspeed Etos juga galak dan mumpuni di trek balap.

Nah aksi mobil di trek pun bisa didokumentasikan dengan drone yang sudah sepaket. Drone pun memiliki tempat pendaratan sendiri di belakang mobil.

“Ada banyak keuntungan yang didapat dengan drone ini. Misalnya, bisa mengambil karangan bunga yang dipesan secara online kemudian mengirimkannya langsung kepada penerima yang beruntung,” begitu yang ada di khayalan Rinspeed.

Nantinya, jika sudah melenggang di pasar, mobil ini bakal bersaing ketat dengan Audi 7 RS Sportback yang berteknologi serupa.

0 comments:

Post a Comment