Monday, March 11, 2013

Maskapai Afrika Selatan Paling Tepat Waktu

TAHUKAH Anda, maskapai penerbangan mana yang memegang rekor dengan jadual penerbangan paling tepat sedunia? Jawabannya bisa jadi di luar dugaan.
Sebuah survei mengenai maskapai penerbangan paling tepat waktu di dunia baru saja dirilis oleh situs FlightStats. Sebanyak 10 maskapai penerbangan menempati posisi terbaik. Di urutan pertama adalah maskapai South Africa (94 persen), disusul Gulf Air (90,7 persen).

Sementara, Japan Airline dan Air New Zealand menempati urutan ketiga dan keempat (90,24 persen dan 89,68 persen).

Maskapai Singapore Airlines menempati posisi kelima (87,7 persen). Dengan skor 87,27 persen, Air Europa harus rela berada di posisi keenam.

Sementara, maskapai KLM milik Belanda dan maskapai Delta Air berturut-turut menempati posisi tujuh dan delapan dengan skor sama, yaitu 86,35 persen.

Posisi sembilan dan sepuluh survei tersebut diisi oleh maskapai Arab Saudi dan ANA asal Amerika Utara (86,28 persen dan 85,51 persen).

Hasil ini kemungkinan dipengaruhi letak bandara yang menjadi tujuan terbang pesawat milik maskapai penerbangan tersebut.

Tidak hanya maskapai penerbangan, situs inipun menilai kinerja setiap bandara. Bandara dengan kinerja paling tepat waktu diperoleh Bandara Internasional Seattle-Tacoma dengan perolehan skor 91,18 persen pada Februari lalu, seperti dilansir News, Kamis (7/3).

Pada Pebruari lalu, kinerja 35 bandara internasional di dunia yang dinilai oleh FlightStats memang memiliki rata-rata ketepatan waktu keberangkatan cukup tinggi. Bahkan, semuanya hampir mendapatkan skor lebih dari 73,29 persen.

0 comments:

Post a Comment