Wednesday, March 6, 2013

Ini Dia Bagian Tubuh yang Bisa 'Dipermak' Lewat Operasi Plastik

 
Di zaman modern seperti sekarang ini, teknologi di bidang kesehatan pun semakin berkembang, termasuk bedah plastik. Dengan teknologi canggih, banyak bagian tubuh yang bisa 'dipermak' dan dibuat menjadi lebih menarik dengan operasi plastik.

Manusia memang tidak ada puasnya. Meski sudah terlahir dengan bentuk tubuh sehat dan sempurna, masih saja ada bagian tubuh yang ingin 'dipermak'. Terlebih lagi, banyak orang yang tergiur tampil lebih cantik dan menarik karena terinspirasi model atau artis-artis dunia.

Misal saja bibir indah Angelina Jolie atau bokong seksi Kim Kardashian, yang membuat banyak wanita iri dan berbondong-bondong menirunya lewat operasi plastik.

Parameter cantik pun banyak digambarkan seperti boneka Barbie, dengan hidung mancung, bibir tipis, kulit putih dan payudara besar. Tak pelak, Barbie pun sering dijadikan inspirasi untuk operasi plastik di beberapa bagian tubuh.

dr. Aditya Wardana, SpBP, dokter dari Divisi Bedah Plastik, Departemen Ilmu Bedah FKUI/RSCM, mengakui bahwa banyak bagian tubuh yang bisa 'dipermak' lewat operasi plastik.

"Tergantung kebutuhan. Ada banyak, misal kulit, hidung, kelopak mata atas, kantung mata," ujar dr. Aditya, saat dihubungi, seperti ditulis Rabu (6/3/2013).

Menurut dr Aditya, wanita dan pria memiliki bagian tubuh favorit masing-masing yang ingin diubah. Pada wanita, hidung, kelopak mata, payudara, dan perut yang bergelambir paling sering dioperasi plastik. Pada wanita berusia di atas 30 tahun, rata-rata memiliki keluhan pada kulit keriput atau perut yang bergelambir (tummy tuck) serta payudara.

Sedangkan pada pria, biasanya lebih banyak melakukan operasi kelopak mata atas dan hidung. Rata-rata pria yang tertarik operasi berumur 30 tahun ke atas.

0 comments:

Post a Comment