Tuesday, January 3, 2012

Casing Unik Sulap iPhone Jadi Kamera Retro

Tidak seperti casing iPhone lainnya, casing ini membuat piranti iPhone terlihat seperti sebuah kamera digital alih-alih sebuah ponsel.

Dikreasikan oleh Gizmon iCA, desain casing yang menarik ini merespon pengguna iPhone 4 dan iPhone 4S yang sudah bosan dengan casing iPhone yang sudah ada.

Jika dilihat sekilas, casing ini menyerupai penampilan Fujifilm X100 atau Leica klasik. Ia dilengkapi dengan optical viewfinder dan tombol bidik (shutter button) yang kompatibel dengan iOS 5.

Agar lebih memuaskan pengguna, beberapa fitur yang ada di kamera digital turut dihadirkan di sini. Sebuah micro hot shoe untuk penempatan flash eksternal, lalu ada mock lens dengan mirror untuk melakukan self-portrait. Plus, casing ini juga memiliki mount untuk tripod mini.

Di ujung casing, Gizmon iCA menempatkan conversion lens mount untuk memungkinkan penggunaan lensa yang berbeda. Dengan ini pengguna bisa membidik obyek dengan berbagai lensa semisal fisheye, telephoto, wide angle dan macro.

Memakai casing ini di iPhone cukup mudah. Pengguna tinggal meletakkan ponselnya ke dalam casing berbahan polycarbonate yang diklaim juga bisa melindunginya dari kerusakan itu.

0 comments:

Post a Comment