Monday, January 30, 2012

Lenovo Do Network Diikuti 1.521 Entri

Kompetisi Do Network yang ditujukan menghidupkan ide-ide untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik mendapatkan sambutan luar biasa. Ini bisa dilihat dari jumlah entri yang mencapai 1.521 dari Indonesia, India dan Rusia. Indonesia sendiri berkontribusi 614 entri.

Do Network adalah sebuah platform online yanag dirancang untuk memberi inspirasi bagi orang-orang untuk berbagi dan mendiskusikan ide-ide yang mereka sukai, membentuk tim proyek dan mengembangkan ide-ide mereka menjadi rencana kongkret dan tindakan nyata.

Selain platform tersebut, Lenovo selaku penyelenggara juga telah memberikan sumber daya dan mentor untuk membantu para peserta dengan pengetahuan dan alat yang diperlukan.

Di samping partisipasi aktif para pangguna dalam mengirim proyek, Do Netwok juga telah menarik minta dari masyarakat sekitar, sehingga menghasilkan 36.196 registrasi di website Do Network di ketiga negara hingga Jumat (27/1/2012).

Beberapa contoh proyek yang menarik adalah ClassPluss, pendistribusian materi-materi pendidikan tambahan dalam bentuk program-program yang ditargetkan untuk memajukan pendidikan di daerah-daerah terpencil; @InfoJalanKaki, aplikasi berbasis Android yang diinstal pada tablet Lenovo yang memungkinkan para pejalan kaki untuk memberikan informasi tentang jalan; dan umkm-dot-com, solusi total sistem online UMKM yang memungkinkan diantaranya UMKM yang tidak memiliki akses ke parbankan untuk mendapatkan akses ke fasilitas-fasilitas kredit bank.

“Voting untuk proyek-proyek sudah dimulai dan kami sangat berharap dan senang bahwa beberapa ide dapat membantu menciptakan hasil-hasil positif bagi masyarakat setempat. Proyek-proyek ini juga telah menghasilkan 94.264 vote hanya dalam waktu 15 hari setelah masa voting dimulai," kata Sandy Lumy, Country General Manager, Lenovo Indonesia di Jakarta, Sabtu (28/1/2012).

Hal ini, kata dia mencerminkan besarnya dukungan dari masyarakat Indonesia.

Salah seorang mentor Do Networks, Onno W. Purbo, mengaku telah membaca sebagian besar proyek yang dikirimkan dan mendapatkan banyak proyek-proyek bagus yang sudah mendapatkan lebih dari 2.000 vote.

“Saya sangat terkesan dengan proyek-proyek besar yang dikirimkan generasi muda Indonesia dan berharap pemerintah dapat melihat kemampuan luar biasa ini, yang membuat Indonesia memiliki kelebihan yang kompetitif dibandingkan negara-negara tetangga,” ungkap Onno yang dikenal sEbagai pakar IT ini.

Do Network perluasan dari janji brand Lenovo: untuk memberikan alat yang dapat memberdayakan orang-orang untuk mencapai tujuan mereka. Voting untuk proyek 10 besar telah dimulai sejak 5 Januari 2012 dan berlanjut hingga 25 Januari. Ke 10 finalis akan diumumkan pada 11 Februari 2012. Setelah itu voting akan dilanjutkan untuk menentukan tim juara.

0 comments:

Post a Comment