Wednesday, January 25, 2012

Tidak Ada Jack Dorsey di Film "Republik Twitter"

Film yang bertema tentang pemanfaatan jejaring sosial Twitter di Indonesia, "Republik Twitter" menarik perhatian sebuah portal media teknologi luar negeri. Adalah The Next Web yang membahas film yang akan dirilis pada 16 Februari 2012 pada sebuah tulisan di website-nya.

Film Republik Twitter memang bukan film pertama yang bertema jejaring sosial di Indonesia. Sebelumnya, film bertema serupa dengan judul "I Know What You Did on Facebook" telah tayang di bioskop lokal.

The Next Web mewawancara Aulia Masna, yang menangani pengembangan konten situs teknologi DailySocial.net, untuk menanyakan pendapatnya tentang film ini.

"Film ini sangat akurat menggambarkan bagaimana Twitter bisa mentransformasikan pikiran warga Indonesia secara online. Banyak pengguna Twitter di Indonesia menggunakan Twitter untuk berkomunikasi, " jelas Aulia seperti dikutip dari The Next Web.

"Meski kita tak tahu apakah pendirinya, Jack Dorsey menginginkan hal itu. Orang Indonesia sangat kecanduan chatting. Dorsey akan mengatakan, apakah ini sebuah jaringan informasi? Coba katakan itu kepada ratusan ribu orang Indonesia yang menggunakan Twitter untuk chatting setiap hari. Film ini sendiri berhasil menggambarkan apa yang terjadi dalam dunia Twitter lokal," tambah Aulia.

Film Republik Twitter menceritakan tentang berbagai karakter yang terhubung dalam komunikasi menggunakan Twitter. Tokoh-tokoh seperti politisi yang sedang melakukan kampanye, jurnalis yang melakukan investigasi terhadap politisi, anak-anak gadis yang masih sekolah, serta branding agency menghiasi cerita fim ini dan semuanya menggunakan layanan Twitter.

Film ini tidak akan menceritakan tentang sejarah Twitter, seperti yang pernah dilakukan film "The Social Network" yang menceritakan sejarah berdirinya Facebook. Jadi, penonton jangan berharap bisa melihat pendiri Twitter, Jack Dorsey di film ini.

0 comments:

Post a Comment