Tuesday, January 3, 2012

Bom Molotov Meledak di Depan Pintu Masjid dan Kuil Hindu di New York

Bom molotov meledak di tiga tempat di wilayah Queens, New York, Amerika Serikat (AS). Bom tersebut dilemparkan oleh orang tidak dikenal ke sebuah kuil Hindu, kios, dan sebuah masjid.

Terdapat sekitar 100 orang yang berada di dalam masjid Queens saat bom molotov tersebut dilemparkan. Polisi masih menyelidiki kasus ini.

Seperti diberitakan New York Post, Selasa (3/1/2011), bom tersebut dibuat dari sebuah botol kaca bekas minuman Starbucks. Salah satu bom merusak pintu depan Yayasan Al-Khoei di Van Wyck Expressway pukul 20.45 waktu setempat.

"Kita sedang berkumpul malam ini, menghabiskan waktu di masjid setelah sembahyang dan seseorang memberitahu kita ada api di luar. Ledakan tidak begitu besar tetapi kelihatannya terdapat dua atau tiga bom kecil yang dilemparkan ke pintu," ujar seorang saksi mata Maan Alsahlani.

"Itu sangat menakutkan tetapi kita punya kamera di berbagai tempat. Kita sedikit khawatir tetapi kita punya polisi di sini dan mereka akan mengungkap kasus ini," tambahnya.

Sekitar 45 menit sebelum penyerangan ke masjid yang dikelola organisasi muslim Syiah itu sebuah ledakan juga terjadi di sebuah kios yang juga dikelola orang Muslim di lingkungan yang sama. Bom molotov itu juga terbuat dari sebuah botol kaca Starbucks.

Dua bom molotov lainnya dilemparkan ke sebuah rumah yang menjadi kuil pemujaan masyarakat Hindu. Tidak ada korban dari serangan tersebut.

Sementara itu, Walikota New York, Michael Bloomberg, mangaku sangat marah dengan kejadian itu. Bloomberg mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan menyeluruh atas kasus ini.

"Personel dari Unit Kejahatan NYPD dan Kelompok Detektif Precinct 103 telah bergerak untuk menyelidiki insiden luar New York City," kata Bloomberg.

Polisi juga telah merilis sketsa pelaku yang digambarkan sebagai seorang seorang pria kekar berusia antara 25 dan 30 tahun. Rekaman kamera keamanan juga menunjukkan pelaku melemparkan benda yang terbakar kepada sebuah rumah yang digunakan sebagai kuil Hindu.

0 comments:

Post a Comment