Sunday, January 1, 2012

Samoa, Negara Pertama yang Sambut Tahun Baru 2012

Perayaan pergantian tahun merupakan peristiwa yang dinantikan oleh seluruh penduduk di penjuru dunia. Ada beberapa negara yang merayakan pergantian tahun lebih dulu, yaitu Samoa, Selandia Baru, dan Australia.

Penduduk di Samoa menjadi yang pertama di dunia untuk menyambut tahun baru. Negara di Pasifik Selatan ini memutuskan pindah zona waktu dari zona barat Amerika Serikat menjadi zona timur Selandia Baru dan Australia, demikian seperti dilansir orange.co.uk, Sabtu (31/12/2011).

Sementara itu di Selandia Baru, massa di ibukota Selandia Baru, Auckland, turun ke jalan-jalan untuk menonton pertunjukkan kembang api di atas Sky Tower. Namun, hujan deras yang mengguyur sebagian besar di Selandia Baru membuat parayaan tahun baru di North Island terpaksa dibatalkan.

Sedangkan di Australia, lebih dari 1,5 juta orang berkumpul di Sydney Harbour untuk menonton pertunjukan kembang api. Pertunjukan kembang api yang berlangsung selama 10 menit itu bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat melalui sebuah layar raksasa yang dipasang di penjuru kota.

0 comments:

Post a Comment