Tuesday, January 3, 2012

Apa Rahasia Ayu Ting Ting Cepat Terkenal?

Pedangdut Ayu Ting Ting bisa langsung meracuni masyarakat hanya dengan satu lagu. Pelantun 'Alamat Palsu' itu kini kerap wara-wiri di televisi. Apa rahasianya?

Sebagai penyanyi, Ayu Ting Ting boleh dibilang memang masih minim prestasi. Tak sedikit orang mengerutkan dahi melihat kesuksesan yang diraihnya kini. Kerap dikabarkan ia meraup miliaran rupiah dalam beberapa bulan terakhir.

Dari segi penampilan, Ayu pun tak bagus-bagus amat. Begitu juga dengan suaranya. Setidaknya, sebelum dan bersama dengan munculnya Ayu banyak penyanyi lain dengan penampilan dan suara yang lebih menjanjikan.

Namun, ada satu yang patut diacungi jempol dari Ayu Ting Ting. Di tengah persaingannya dalam dunia dangdut, ia menampilkan sesuatu yang sangat berbeda.

Dangdut saat ini memang dipenuhi dengan nilai negatif. Bisa dibilang, para penyanyi dangdut kali ini hanya menjual goyangan saja, dan tak sedikit yang menjurus erotis.

Ayu datang menawarkan sesuatu yang berbeda. Ia berani menampilkan sesuatu yang cukup modern dari penampilannya sebagai pedangdut. Misalnya, Ayu kerap bergaya ala girlband Korea, dan tentunya ia tak menjual goyangan nan erotis. Apakah itu sebabnya ia bisa meraih kesuksesan?

"Saya tetap Korean style. Saya nggak mau ribet. Maunya yang simple saja," ujarnya beberapa waktu lalu.

Bisa saja itu benar, sebab masyarakat cenderung selalu ingin melihat sesuatu yang berbeda. Tentu saja ada sedikit faktor keberuntungan juga. Bagaimana pun, musik dangdut memang masih dicintai masyarakat.

Tapi, Ayu menganggap kesuksesan yang diraihnya bukan didapat secara instan. Ia pun mengaku sudah sejak lama menjadi penyanyi meski hanya dari panggung ke panggung kecil saja.

Ayu sudah merilis album perdananya pada 2007 lalu. Namun, ia mengakui lagunya memang baru populer belakangan ini.

"Lagunya sudah lama, tahun 2011 baru booming. Ya, lagu itu nggak terkenal karena belum rezekinya," tuturnya.

0 comments:

Post a Comment