Tuesday, February 5, 2013

Polisi Selidiki Laporan Jumhur Hidayat Soal Kicauan @TrioMacan2000


 
Jakarta - - Polda Metro Jaya menyelidiki laporan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) M Jumhur Hidayat yang melaporkan pemilik akun twitter @TrioMacan2000.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan pihaknya telah menerima laporan Jumhur itu pekan lalu. Pelaporan ini terkait dugaan pencemaran nama baik.

"Iya sudah laporan, yang dilaporkan pemilik akun @TrioMacan2000," kata Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/2/2013).

Rikwanto mengatakan, pihaknya telah memeriksa Jumhur sebagai pelapor. Adapun, pemilik akun @TrioMacan2000 masih ditelusuri oleh aparat kepolisian.

"Ya itu masih diselidiki ya karena itu akunnya itu kan bukan identitas yang sebenarnya," ujar Rikwanto.

Laporan masyarakat mengenai @TrioMacan2000 ini bukan pertama kalinya. Sejumlah pejabat dan orang terkemuka pernah melaporkan pemilik akun tersebut, namun hingga kini siapa pemilik sebenarnya, belum terungkap oleh aparat polisi.

"Memang perlu waktu, itu kan seperti menyusuri lorong-lorong," kata Rikwanto.

Dalam laporannya itu, Jumhur mengadukan pemilik akun @TrioMacan2000 atas dugaan pencemaran nama baik. Jumhur merasa nama baiknya tercemar lantaran disebut-sebut pemilik akun @TrioMacan2000 sebagai orang yang melakukan praktik mafia TKI.

@TrioMacan2000 bahkan membuat rangkaian kasus Jumhur dalam kultwit khusus yang kemudian dibuat chirpstory. Dalam akun twitternya itu, @TrioMacan2000 menyebut Jumhur melakukan pungli dengan cara mengutip dari para TKI.

0 comments:

Post a Comment