Thursday, February 14, 2013

Jurus Terhindar 'Jebakan Batman' Si Cantik di Facebook

 
Jakarta - Media sosial seperti Facebook tidak hanya dijadikan sebagai ajang eksistensi, tetapi juga pencitraan. Dengan tekanan seperti ini, tidak sedikit yang berhati-hati menampilkan figur dirinya di Facebook. Mereka sebisa mungkin tampil cantik dan menarik bagi 'teman' yang melihat halaman Facebook-nya.

Lalu, agar kamu tidak mudah terjerat dengan pesona seorang perempuan cantik di Facebook, sebaiknya selidiki poin-poin berikut sebelum memutuskan kopi darat dan terkena 'jebakan batman':

1. Hanya Satu Foto

Setuju atau tidak, perempuan cantik itu cenderung narsis. Nah, jika kamu melihat Facebook seorang perempuan yang hanya menampilkan satu foto di dalamnya, sebaiknya jangan berharap banyak dia akan secantik itu.

Bisa saja, itu adalah satu-satunya foto terbaik yang pernah dia buat. Jadi, jika ingin benar-benar mencari pacar lewat Facebook, sebaiknya selidiki foto demi foto yang ada. Jangan pernah bergantung hanya dari satu foto saja. Yang ditakutkan, malah bisa saja itu foto palsu.

2. Foto Jadul

Meskipun aplikasi Instagram dan Magic Hour bisa membuat kesan sebuah foto terlihat klasik dan jadul, kamu tentu tidak terlalu bodoh untuk tidak bisa membedakan mana jadul yang asli dan mana yang bukan, kan?

Itu sebabnya, jika kamu melihat sosok perempuan cantik dalam foto yang terlihat jadul, pastikan itu hanya rekayasa digital. Jika tidak, bisa saja perempuan yang terlihat muda di foto ketika kamu temui ternyata seorang yang sudah berumur.

3. Angle yang Sama

Gaya yang paling populer di foto Facebook adalah pengambilan foto yang mengambil sudut atau angle dari atas. Parahnya, tidak sedikit yang dengan pede-nya memonyongkan bibir alias duck face agar terlihat imut dan seksi.

Pengambilan foto dengan angle ini populer dikarenakan membuat objek yang difoto terlihat lebih kurus, tirus, dan menarik. Jadi, jika kamu melihat angle yang sama dari beberapa foto seorang wanita di Facebook, jangan terlalu berharap banyak dia akan secantik foto tersebut.

4. Tanpa Tubuh

Wajah adalah figur diri seseorang. Tapi tubuh tentunya menjadi aset yang tidak dapat diabaikan begitu saja. Anda tentu paham pameo 'tubuh mengalahkan wajah', bukan?

Nah, makanya jangan gegabah untuk kopi darat dengan seorang perempuan yang foto Facebook-nya hanya di sekitar wajah, tidak menunjukkan badan. Ini sama saja seperti kencan buta yang berisiko tinggi. Bisa-bisa dia yang terlihat kurus dari wajahnya, justru memiliki bobot tubuh dua kali lipat dari Anda. Waduh!

Yang patut diingat, 'jebakan batman' di atas juga tidak hanya dilakukan kalangan perempuan saja. Pasalnya, banyak juga laki-laki melakukan hal yang sama untuk 'memperdaya' teman Facebook-nya. So, hati-hati ya!

0 comments:

Post a Comment