Wednesday, June 14, 2017

CEO Bahenol dan Cantik Yahoo Hengkang 'Borong' Uang Rp 3,4 Triliun!


Kisah Marissa Mayer yang hengkang dari Yahoo setelah gagal menyelamatkan perusahaan tak sepenuhnya pahit. Pasalnya, perempuan berumur 42 tahun ini dipastikan mendapatkan uang berjumlah sangat besar.


Seperti dikutip dari CNN Money, Rabu (14/6/2017), menurut data dari Securities dan Exchange Commission di Amerika Serikat, Mayer memiliki sekitar 4,5 juta lembar saham di Yahoo. 


Marissa Mayer
Marissa Mayer



Saham Yahoo sendiri saat ini dihargai sekitar USD 52,50. Sehingga jumlah total uang yang didapatkan oleh sang wanita cantik ini di kisaran USD 236 juta. 


Ditambah lagi dengan kompensasi terpisah dari Yahoo sebesar USD 23 juta, menjadikan total uang yang didapatkan Mayer hampir USD 260 miliar. Jika dirupiahkan berada di kisaran Rp 3,4 triliun.



Yahoo telah resmi dijual pada operator seluler Verizon senilai USD 4,48 miliar. Dan Mayer dipastikan mundur dari posisi CEO.



Yahoo sendiri didirikan pada Januari 1994 atau 23 tahun lalu oleh duet Jerry Yang dan David Filo. Cukup lama mereka sangat terkenal dan merajai bisnis online.



Sayangnya berbagai kesalahan membuat Yahoo makin terpuruk dan tertinggal jauh dari kompetitor. Mayer yang sangat berpengalaman di jagat teknologi dan pernah menjadi petinggi Google pun gagal menyelamatkannya. Hingga sekarang harus rela menjadi bagian dari Verizon. 

0 comments:

Post a Comment