Friday, October 5, 2012

Kisah Cecilia dan Skandal Gratifikasi Seks di Singapura

Singapura Jika di Indonesia gratifikasi seks hanya ramai dalam obrolan, tidak dengan Singapura. Mantan Direktur Biro Narkotika Pusat (CNB) Singapura Ng Boon Gay diseret ke pengadilan dengan dakwaan mendapat suap seks dari seorang wanita yang bekerja pada perusahan rekanannya.

Mantan pejabat tinggi berusia 44 tahun ini dijerat dakwaan menerima suap seks dari seorang wanita bernama Cecilia Sue Siew Nang. Wanita itu merupakan karyawan dari 2 perusahaan rekanan, Hitachi dan Oracle.

Gratifikasi itu bermula saat CNB berniat melakukan proyek IT dengan sejumlah perusahaan rekanan. Kedua perusahaan rekanan tersebut termasuk sebagai kandidat-kandidat.

Ng didakwa menerima gratifikasi seks dari Cecilia sebanyak 4 kali dalam waktu yang berbeda untuk memuluskan tender. Gratifikasi ini diberikan dalam rentang waktu Juni 2011 hingga Desember 2011. Atas dakwaan tersebut, Ng mengaku tak bersalah. Ng ditangkap pada 19 Desember 2011 lalu dan dijerat dengan Undang-Undang Antikorupsi.

Pada sidang 26 September, tak dinyana-nyana Cecelia Sue dihadirkan oleh jaksa. Kehadiran saksi mahkota ini membuat pengunjung sidang terhenyak, bahkan mendatangkan keberatan dari pengacara Ng. Cecelia yang berusia 36 tahun ini tiba di pengadilan dengan mengenakan setelan blazer hitam dan kacamata hitam. Inilah kisah Cecilia bersumber dari Harian Detik, AFP, AsiaOne dan Shin Min Daily News

0 comments:

Post a Comment